Hore, Apple Music Kini Hadir di Web!

Hore, Apple Music Kini Hadir di Web!
Ilustrasi logo Apple [Shutterstock].
Apple melakukan ekspansi besar dalam layanan Music dengan menambahkan antarmuka web yang memungkinkan pengguna mendengarkan musik langsung dari browser tanpa harus menginstal iTunes atau aplikasi Apple Music secara terpisah.
Meski begitu, antarmuka web ini masih berupa versi beta yang bisa diakses oleh pelanggan secara publik melalui beta.music.apple.com.
Logo Apple pada iPhone (Shutterstock).
Sebuah iPhone (Shutterstock).
Tampilannya sendiri serupa dengan aplikasi Apple Music. Pihak Apple mengatakan bahwa versi web Apple Music akan bekerja di semua browser, termasuk Google Chrome dan di semua perangkat, termasuk Windows 10, Chrome OS, dan bahkan platform seluler seperti Android.
Dilansir dari The Verge, situs ini menawarkan akses ke seluruh katalog Apple Music serta semua trek yang telah disinkronkan pengguna ke perpustakaan musik. Selain itu, tersedia pula fitur Daftar Putar, rekomendasi "Untuk Anda" yang dipersonalisasikan Apple, dan stasiun radio Apple Music.
Mengingat ini adalah versi beta, situs ini juga akan kehilangan beberapa fitur yang mencakup Beats 1 live broadcast, beberapa konten video musik asli Apple, dan smart playlists. Namun, Apple menambahkan akan terus mengembangkan situs web seiring waktu. Nantinya, pengguna juga bakal bisa mendaftar untuk Apple Music langsung dari web.
Dengan menambahkan antarmuka web, langkah ini membuat Apple membawa layanan Music ke platform lain tanpa harus mengembangkan dan mendukung aplikasi khusus untuk setiap platform. Diprediksi Apple Music versi web ini akan bersaing dengan Spotify yang telah menerapkan hal serupa, di mana pengguna bisa mengakses musik tanpa harus menginstal aplikasi.
Share:

Recent Posts