Fortnite Gandeng Batman untuk Crossover Terbaru

Fortnite Gandeng Batman dalam Crossover Terbaru

Liputan6.com, Jakarta - Kabar gembira bagi penggemar DC Comics terkhusus yang menyukai Batman. Salah satu gim battle royale terbesar, Fortnite, bekerja sama dengan DC Comics untuk mewujudkan crossover Fortnite x Batman.

Crossover ini resmi dimulai Sabtu (21/9/2019) yang bertepatan dengan hari Batman sedunia, sekaligus juga perayaan 80 tahun Batman. Hari Batman ini diperingati setiap Sabtu di pekan ketiga bulan September.
Fortnite memunculkan beberapa fitur yang mengambil tema pahlawan kelelawar ini, mulai dari lokasi, perlengkapan, hingga kostum.

Kostum yang diperkenalkan di crossover ini adalah kostum Batman versi komik dan film Dark Knight yang diperankan oleh Christian Bale. Tidak hanya Batman, Fortnite juga membawa karakter Catwoman.
Salah satu lokasi di Fortnite yang bernama Tilted Town disulap menjadi lokasi versi mini dari Gotham City.

Namun di lokasi ini tidak terdapat gua milik Batman yang seperti ada di film maupun komik, tetapi pemain akan dapat melihat lampu sorot yang membuat lambang Batman di langit.

Perubahan Detail Lokasi

Lokasi ini menjadi dunia tersendiri dari kian banyak lokasi yang terdapat pada peta Fortnite. Pasalnya, ketika pemain memasuki lokasi ini, glider yang digunakan akan berubah menjadi jubah milik Batman.

Selain itu, terdapat dua senjata baru yang bisa didapatkan di lokasi ini, yaitu batarang dan grapnel gun.

Barang-barang di pembaruan ini kebanyakan harus dibeli, tetapi beberapa di antaranya bisa didapatkan dengan cara menyelesaikan tantangan yang ditawarkan Fortnite sebagai berikut:

1. Menggunakan batarang pada musuh hingga menimbulkan kerusakan sebesar 250.
2. Menyalakan tiga bat signal berbeda di luar kota Gotham.
3. Menggunakan grapnel gun pada tiga pertandingan berbeda.
4. Mematikan tabung gas Joker yang ditemukan di tiga lokasi berbeda.
5. Menyerang musuh dalam waktu 30 detik dengan menggunakan grapnel gun.
6. Menyalakan bat signal, menggunakan grapnel gun, dan menyerang musuh dengan menggunakan batarang.

Dengan menyelesaikan enam tantangan ini, pemain akan mendapatkan glider bertemakan Catwoman. Tantangan ini akan ada hingga tanggal 1 Oktober nanti, sedangkan crossover ini akan selesai pada tanggal 6 Oktober 2019.

(Keenan Pasha/Why)

Share:

Recent Posts